investor

Home » , , » Hack Facebook dengan Fake Login

Hack Facebook dengan Fake Login

Fake login atau login palsu mungkin sudah sering kita dengar namun tak sedikit pula yang mengetahui apa fungsinya, bagaimana cara menghindarinya bahkan bagaimana cara membuatnya. Nah, di sini saya akan sedikit mencoba menjelaskan apa fungsinya, cara menghindarinya dan cara membuatnya. Fungsi dari fake login ini adalah untuk mengetahui username dan password target yang ditentukan. Umumnya fake login ini menggunakan sistem social engineering.

Nah, apakah anda tau apakah social engineering? social engineering adalah istilah untuk meminta username dan password ke pemiliknya secara langsung namun pemilik tersebut tidak sadar. Nah, jika kita sudah mengetahui username dan password tersebut, kita pastinya akan bisa mengutak-atik id tersebut. Nah, dalam kasus ini yang akan saya contohkan adalah login pada jejaring sosial facebook.com.

Kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara menghindari fake login pada facebook.com. Sebelumnya, saya akan memberikan dua gambar yang sama, namun secara teliti sangat berbeda 


Asli

























Palsu

Antara gambar kiri dan kanan nampak sama namun ada suatu perbedaan yang tidak diketahui oleh banyak orang. Sebagai bukti, coba anda klik gambar kiri dan kanan (asli dan palsu). Setelah itu, lihat yang saya lingkari. Jelas bukan perbedaanya? Yang asli adalah website resmi facebook.com sedangkan yang palsu bukan. 

Nah, jika kita lengah terhadap website palsu tersebut, bisa jadi kita menuliskan user dan password milik kita yang nantinya akan disimpan dalam file lain. Nah, hal tersebut dinamakan social engineering. Dan untuk menghindarinya, selalu waspada serta kenali alamat website tujuan kita.

Nah, pada bagian akhir ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat fake login itu. Contoh kali ini tetap menggunakan alamat http://www.facebook.com Kita juga menggunakan bahasa PHP, fungsi PHP fopen, fwrite, fclose. Dan yang paling penting, kita harus mempunyai lokasi penyimpanan (hosting) guna meletakkan file yang akan digunakan dan dapat diakses secara global. Hostingan yang dapat digunakan dan gratis adalah http://www.000webhost.com

Setelah anda selesai membuat akun di  http://www.000webhost.com , silahkan download script Fake Login yang sudah ane buat disini. Setelah berhasil mendownload Extrak file tersebut dan simpan/upload 3 file tersebut yaitu:
  • login.htm
  • pass.php
  • password.htm
di satu direktori di webhosting yang telah anda daftar, contoh http://NamaAnda.webhost.com/facebook/. 
Membuat Fake Login sudah selesai

Cara kerja dari fake login di atas adalah ketika target membuka login.htm pada browser dan secara tidak sengaja menuliskan username dan password dan menekan tombol login, maka tampilan akan ditujukan ke pass.php. 
Pada file pass.php, terdapat proses untuk memeriksa file dan menulis. Jika file password.htm tersebut tidak ada, maka akan dibuat secara automatis. Dan menuliskan hasil ketikan target yang berisi username serta password ke dalam file password.htm.

Nah, mudah bukan untuk membuat fake login sederhana? sekarang giliran anda untuk mencoba.






Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

No Sara
No Spam
Add Facebook http://www.facebook.com/lesmanaadiputra
follow twitter @lesmanaadiputra

Translate

mohon klik salah satu iklan saya

Dock Content put in here

Categories

[Pasang Widget] | [tutup]
laksamana lesmana. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. LAKSAMANA LESMANA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger